Headline
5/recent/breakingnews

Deteksi Dini HIV dan IMS, Petugas Dinkes Lakukan VCT Mobile pada WBP Rutan Kandangan

Jejakopini - Bertempat di halaman Rutan Kelas IIB Kandangan telah dilaksaankan kegiatan pemeriksaan HIV dan IMS oleh Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS pada 100 orang warga binaan Rutan Kandangan. Senin (22/07)


Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Nomor : 400.7.8.2/2034/DINKES/2024 tanggal 12 Juli 2024 dan surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Nomor : 400.7.8.2 / 1415 / Diskes tanggal 15 Juli 2024 perihal Pelaksanaan Kegiatan Voluntary Counseling and Testing (VCT) Mobile HIV dan IMS.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh 20 orang petugas P2PM dari Dinkesprov Kalsel dan Dinkes Kabupaten HSS yang bertujuan untuk mengatasi masalah diagnosis awal HIV dan IMS lainnya, sehingga pengobatan dapat dimulai lebih cepat untuk mencegah penularan.


Adapun Sasaran pemeriksaan VCT HIV-IMS adalah warga binaan Rutan Kelas IIB Kandangan sebanyak 100 orang dengan kategori memiliki riwayat bertato, bertindik, dan aktif secara seksual dengan tindakan berisiko.

Karutan Kandangan Feri Hermawan yang juga mengikuti rangkaian kegiatan tersebut menyampaikan "Rutan Kandangan menyambut baik VCT Mobile yang diadakan Dinkes Prov dan Dinkes Kab HSS yang mana dapat mendeteksi dini penyakit menular seksual sehingga resiko penyebaran dapat ditekan seminimal mungkin"

Komentar

HUBUNGI ADMIN

=== Pasang Iklan Murah ===
=== Pasang Iklan Murah ===
=== Pasang Iklan Murah ===
=== iklan dalam pos 3 ===
=== Pasang Iklan Murah ===
=== Pasang Iklan Murah ===